Inilah Tempat Istimewa Di Jogja, Selalu Dikenang Siapa Saja Yang Mengunjunginya

Jika berkunjung ke Yogyakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Ya, Jalan Malioboro. Inilah fenomena unik yg akan kita bahas kali ini. Malioboro merupakan nama jalan yang berada di pusat kota Yogyakarta. Arti nama Malioboro sendiri adalah Rangkaian Bunga. Jalan ini menjadi tempat favorit jika para wisatawan mengunjungi Yogyakarta atau biasa disebut dengan Jogja. Berbagai pedagang kaki lima dan pertokoan yang menjual aneka souvenir dan cendramata khas Jogja banyak terdapat disini.

Konon katanya, di jalan Malioboro inilah para wisatawan dapat merasakan bagaimana istimewanya Yogyakarta. Ramainya para pengunjung, hiruk pikuk para pedagang dan pembeli, serta aneka kuliner yg dijajakan di jalan ini menjadi kenangan tersendiri untuk para pengunjungnya.  jalan malioboroBiasanya di jalan inilah para wisatawan banyak mengabadikan kenangan berupa foto ketika berlibur di Jogja. Ya, karena malioboro ini merupakan salah satu ikon kota Jogja yg sangat populer.

Aktifitas Seru di Malioboro

Di Jalan Malioboro ini kamu dapat menikmati indahnya kota Jogja dan melakukan wisata belanja. Ya, jalan Malioboro ini identik dengan wisata belanja. Banyak para pedagang yg menawarkan aneka kain batik khas Jogja, cendramata, oleh-oleh, serta aneka kerajinan khas Jogja. Di jalan Malioboro ini juga terdapat Pasar Bringharjo. Dimana pasar ini menjadi sentra penjual batik, jika wisatawan ingin berbelanja aneka pakaian batik. Bisa menghabiskan waktu belanjanya disini.

wisata malioboroSelain berbelanja, di Malioboro juga kamu dapat berkeliling sambil menikmati hiburan yang ada di sekitar jalan Malioboro ini. Biasanya di Malioboro ini selalu ada hal baru untuk dinikmati. Entah itu aneka patung hias yang diadakan oleh pemerintah daerah, atau berbagai hiburan yang biasanya diadakan di sekitar kawasan Malioboro. Selain itu, di malam hari juga kamu dapat menyaksikan para seniman jalanan yang dilatih di berbagai sangar musik / seni yang menampilkan pertunjukannya disini. Penampilan musik ini bisa kamu nikmati sambil mengobrol dengan teman atau mencicipi jajanan khas Jogja.

Di sekitar jalan Malioboro ini juga banyak terdapat warung-warung lesehan yang menyajikan aneka makanan dan kuliner Jogja. Kamu bisa ngobrol santai sambil makan dengan teman kamu di kawasan Malioboro ini. Sungguh mengasyikan! 😀

Tips Berwisata Di Malioboro

Setibanya kamu di wilayah Malioboro, sebaiknya kamu menyiapkan diri untuk berjalan kaki. Karena cara inilah yang paling asik jika kamu mau menikmati bagaimana indahnya kota Jogja. Atau jika kamu tidak mau berjalan kaki, kamu bisa menaiki kendaraan yang nyaman seperti becak dan andong yang banyak terdapat di sekitar Malioboro.

Di kawasan Malioboro banyak terdapat pedagang yang menawarkan aneka batik, asesoris etnik, tas, hingga perabotan rumah tangga. Kalo kamu mau berbelanja disini, maka kamu harus pandai-pandai menawar. Karena jika kamu bisa menawar dengan harga yang pas, kamu akan mendapatkan semua barang yang ingin kami beli dengan harga yang miring. Walaupun awalnya semua barang itu ditawarkan ke kamu dengan harga yang tinggi.

kuliner di malioboroTips lain ketika kamu berwisata di Malioboro adalah ketika kamu mencicipi makanan yang ada di warung lesehan sekitar Malioboro. Biasanya warung-warung ini akan memberikan menu yg tidak dicantumkan harganya. Sebaiknya sebelum kamu makan, tanya dulu harga makanan yang akan kamu pesan. Karena beberapa warung lesehan memberikan harga tinggi untuk menu makanan yang mereka tawarkan.

Itulah beberapa info wisata dan tips berlibur di Jogja khususnya Malioboro. Jangan ngaku pernah datang ke Jogja kalo belum datang ke etalase budaya ini yaitu Malioboro. 🙂